Penerapan SEO Google
Penerapan SEO Google dengan cara berikut
Search Engine Optimization atau SEO, yakni metode yang digunakan untuk membuat situs laman atau blog berada di posisi pertama mesin pencari seperti Google.
SEO ini bertujuan untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas atau orang menuju ke situs web Grameds. Salah satu hal dasar pada praktik SEO ialah mengoptimalkan penggunaan keyword dan pembaruan laman.
Misalnya, ketika orang memasukan kata “beli pet food” di Google pencarian, maka dengan memakai SEO, laman bisa berada pada posisi pertama sehingga kemungkinan untuk diklik orang semakin banyak dan bisa membuat penjualan produk juga semakin meningkat.
Biasanya mesin pencari seperti Google memakai kata kunci, frasa, algoritma, pembaruan situs web, dan kejelasan bahasa untuk menentukan peringkat situs web pada halaman pertama. Maka dari itu, perlu memahami penerapan SEO dalam penggunaannya pada laman bisnis mu.
Strategi SEO, Berikut Cara Penerapan SEO Google
Search Engine Optimization atau SEO, yakni metode yang digunakan untuk membuat situs laman atau yang bisa kalian coba terapkan pada laman bisnis,
Penggunaan keyword khusus (paling banyak pencariannya) pada halaman laman atau konten blog
1. Memasukkan tautan dari satu halaman ke halaman lainnya dalam satu laman (internal tautan)
2. Membuat tautan yang menuju laman-mu terbisa di laman lain (backtautan)
3. Memakai tools bantuan seperti Google Analytics dan Google Search Console untuk menganalisis traffic laman
4. Selain itu, kalian juga dapat mempelajari membaca data dari tools google tersebut seperti, jumlah pengakses baru dan jumlah klik pada setiap halaman laman kalian.
Pada penerapan strategi ini, kalian sebenarnya dapat mempelajarinya sehingga bisa mengurangi biaya. Meski demikian, apabila bisnis kalian sedang berkembang pesat dan mempunyai dana yang cukup, kalian bisa membentuk tim khusus yang menangani SEO pada laman dan blog.
Memakai Pay-Per-Click Advertising
Pay-per-click atau PPC, yaitu model pemasaran internet di mana pengiklan membayar biaya setiap kali iklan mereka terklik. Biasanya iklan tersebut terbisa pada halaman pencarian google dengan memakai layanan Google Ads.
Pay-per-click atau PPC ini bertujuan untuk menjangkau lebih orang-orang yang melakukan pencarian di google dengan sebuah keyword. Misalnya, “beli sepatu”. Maka pada halaman pencarian google akan muncul iklan dari laman-mu.
Bagi kalian yang baru memulai memakai pemasaran digital, PPC merupakan strategi pemasaran online yang sangat berguna. Ini mendorong laman-mu ke bagian atas pada hasil pencarian, yang bisa juga membantu kalian memperoleh pelanggan secara langsung. Akan tetapi, apabila sama-sama menempatkan laman posisi atas pencarian Google, lalu apa bedanya dengan SEO?
Sederhananya, apabila memakai PPC, Grameds membayar kepada Google setiap iklan yang kalian tempatkan pada halaman pencarian diklik oleh orang. Sedangkan SEO tidak bersifat iklan, melainkan dicapai dengan beberapa cara seperti, targeting keyword dan pengoptimalan halaman laman itu sendiri.
Content Marketing
Content marketing mempunyai tujuan untuk menjangkau, melibatkan, dan terhubung dengan konsumen melalui berbagai konten agar brand awareness dari bisnis meningkat. kalian bisa memberikan konten berupa video, artikel pada blog, infografis, dan lainnya.